Tugas Etika Bisnis "ETIKA PERIKLANAN"
Dosen : Hj. I.G.A Aju Nitya Dharmani,S.ST.SE.MM
Nama : Nur mohammad Firdaus
Nim : 01218097
Manajemen A-1
FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
PRODI MANAJEMEN
UNIVERSITAS NAROTAMA SURABAYA
Periklanan menjadi ajang suatu bentuk promosi atas suatu barang maupun jasa yang akan ditawarkan kepada masyarakat, periklanan dinilai paling ampuh untuk menarik minat konsumen untuk membeli sesuatu yang telah ditawarkan. Selain itu, periklanan juga menunjukkan kepada konsumen seberapa bagus suatu perusahaan, semakin spektakuler dan lama iklan tersebut akan semakin bagus produk tersebut dan begitu juga sebaliknya. Seringkali periklanan juga menunjukkan persaingan antar perusahaan dengan menunjukkan produk yang sejenis. Periklanan tidak seratus persen yang diinformasikan adalah benar, seringkali dalam periklanan terdapat informasi yang melebih-lebihkan, tidak masuk akal, dan bahkan kebenarannya diragukan oleh konsumen maupun masyarakat. Iklan terkesan berbohong, menyesatkan dan bahkan menipu publik, dan hal tersebut tidak etis dilakukan. Kebenaran merupakan hal terpenting dalam periklanan, apabila tidak ada kebenaran akan merugikan para konsumen dan akhirnya nama suatu produk tersebut akan turun dan dikecam oleh masyarakat secara tidak baik.
#bangganarotama #febunnar #prodimanajemen #universitasnarotama #dosenayurai #etikabisnis #etikaperiklanan #missmanagement
Tidak ada komentar:
Posting Komentar